Membangun SIK on line Puskesmas

ikut nampang dong Mengapa dalam mengembangkan Sistem Informasi Kesehatan sejak desentralisasi seolah-olah berjalan ditempat? kondisi demikian memang sangat terlihat manakala sistem informasi sudah berkembang sangat cepat. Memang media perkembangan informasi sekarang ini baru mengalami boooming, banyaknya perangkat teknologi informasi yang ada oleh penyedia vendor seakan memberikan kesan informasi yang berkembang ddi sektor pemerintah menajdi sedikit ketinggalan.  

  • Memang membangun SIK di Kabupaten maupun di Puskesmas selain ketersediaan hardware/perangkat komputer yang memadai, juga perlunya leadership yang juga tidak kalah pentingnya. Keberhasilan ini setidaknya telah memberikan bukti bahwa kemampuan kepemimpinan di unit organisasi sangat menentukan mutu data dan kemampuan pengembangan Sistem yang ada.

Sebagai salah satu personil yang juga mengurusi masalah SIk tersebut, saya juga merasakan akan hal tersebut, paling tidak untuk pengembangan SIK di Kabupaten Sleman. sampoai saat ini dari 25 Puskesmas yang ada sudah ada 4 Puskesmas yang secara online bisa langsung ke Kabupaten, tetapi yang 21 Puskesmas lagi baru tersedia Local Area Network (LAN).

1 Response so far »

  1. 1

    om ai said,

    Oh gitu yah Pak Hary?


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: